Txgenweb3.org

Txgenweb3.org

Sejarah Bagi Para Pejuang Negara

Alasan Menggunakan Piyama Untuk Tidur

Apakah Anda jenis orang yang memperhatikan kesehatan seperti mengkonsumsi makanan sehat, tidak merokok, olahraga teratur dan tidur cukup? Untuk bagian terakhir, yaitu tidur cukup, tidak banyak orang yang terlalu peduli tentang apa yang sebaiknya dikenakan ketika mereka tidur. Itulah mengapa, ketika Anda memasukkan kata kunci piyama di mesin pencari, Anda akan menemukan pertanyaan, mengapa orang-orang memakai piyama ketika tidur?

Pertanyaan ini memiliki jawaban yang sangat beragam. Mulai dari jawaban berdasarkan pengalaman pribadi, hingga jawaban yang memasukkan pendapat para ahli yang berhubungan dengan kualitas tidur. Jika Anda selama ini tidak memilih piyama sebagai pakaian tidur anda, sebaiknya simak beberapa alasan mengapa banyak orang memakai piyama ketika tidur.

  1. Hangat. Seperti arti harafiah dari kata piyama, dari bahasa Persia yaitu pajama yang berarti celana longgar dengan tali di pinggang. Celana ini tentu saja menghangatkan di musim dengan temperatur yang lebih rendah.
  2. Rileks. Ketika Anda bekerja, Anda akan lebih memilih pakaian formal yang cenderung ketat dan mengikat. Tentu saja ketika pulang dan mandi, kemudian Anda tidak akan memilih memakai jeans yang ketat yang akan mengakibatkan aliran darah Anda kurang lancar atau bahkan tersumbat. Celana dan T-shirt yang longgar akan membuat Anda merasa rileks dan nyaman.
  3. Nyaman. Salah satu alasan mengapa banyak orang memakai piyama karena perasaan nyaman, kain yang lembut dan terasa longgar di badan. Ketika tidur, seseorang akan cenderung memiliki banyak posisi tidur hingga terasa nyaman. Perasaan nyaman ini akan memberi kualitas tidur yang baik.
  4. Keamanan. Jika Anda berbagi kamar dengan seseorang, akan terasa tidak aman dan nyaman jika Anda tidur tanpa mengenakan pakaian yang layak. Rasa malu masih sangat dominan diantara banyak orang ketika mereka tidur dengan orang lain, bahkan dengan saudara sendiri. Piyama bisa memberi rasa aman bagi pemakainya. Jika pun Anda tidur sendiri, piyama akan menyelamatkan Anda ketika sewaktu-waktu ada ketukan di pintu kamar Anda. Ngga pengen kan, keluar kamar tanpa mengenakan pakaian yang layak?
  5. Pakaian kerja masa kini. Tahukah Anda jika saat ini pekerjaan terbagi menjadi beberapa bagian, diantaranya adalah pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Contohnya adalah content Writer, admin media sosial, surveyor online, dan lain sebagainya. Memakai piyama ketika bekerja di rumah terasa berbeda dari yang biasa anda lakukan. Bayangkan betapa nyamannya Anda menyortir surat elektronik sekaligus membalasnya sembari memakai piyama dan Anda lakukan di atas tempat tidur?
  6. Stigma baru. Selama ini orang-orang menganggap piyama dipakai oleh orang tua atau pasien di rumah sakit. Corak garis-garis pada piyama mengesankan hal kuno tersebut. Namun, saat ini bahkan banyak desainer busana terkenal memperkenalkan desain baru piyama yang tidak hanya nyaman di tubuh tapi juga stylish. Poppy Sexton-Wainwright dan Lauren Leask merilis piyama bermerk Asceno pada tahun 2013. Desain mereka ini tetap menggunakan corak garis-garis, longgar tanpa risleting.

Banyak orang sangat peduli dengan kesehatan dalam arti menjaga apa yang mereka konsumsi. Tidur nyenyak juga sangat mendukung kesehatan seseorang, dan piyama menyertai demi mendapatkan kualitas tidur yang baik. Nah, barangkali Anda memiliki pandangan baru mengenai piyama dan mengapa orang-orang memakai piyama. Bahkan, piyama menjadi ladang bisnis yang trend bagi para desainer terkenal. Piyama tak lagi identik dengan orang tua dan pasien rumah sakit. Anda bisa merasa nyaman sekaligus trendi hanya dengan mengenakan piyama.