Isu tentang rasialisme merebak luas sejak tahun 1940-an, khususnya di amerika serikat, satu hal yang mendasari terjadinya hal ini adalah perbedaan kulit mereka. Amerika sendiri dihuni oleh mayoritas orang berkulit putih, sehingga para orang berkulit hitam sering kali mendapat perlakuan tidak adil walaupun mereka tak melakukan kesalahan sekalipun. Disana orang kulit hitam dipandang sebagai kaum tidak terdidik, sulit diatur, serta miskin, sehingga tak seharusnya diperlakukan sama dengan orang berkulit putih. Nah bila anda penikmat film streaming afro americain, anda wajib menyimak artikel berikut ini hingga selesai.

  1. The help

Film ini menceritakan tentang kehidupan orang berkulit hitam dan orang berkulit putih di daerah Jackson, missisipi, amerika serikat. Berlatarkan tahun 60-an yang mana semua pembantu disana mayoritas orang berkulit hitam. Mereka harus mengurus seluruh tugas rumah orang berkulit putih, dan yang mengharukan mereka membesarkan anak- anak berkulit putih setulus hati mereka.

Tiba suatu hari seorang pembantu berkulit hitam dipecat oleh majikannya, karena dia menggunakan toilet yang sama yang dipakai majikannya. Merasa tak setuju dengan perlakukan rasis, seorang jurnalis wanita berkulit putih terdorong untuk menulis sebuah buku mengenai perbudakan kulit hitam. Berkat wawancara itu membuatnya berteman akrap dengan penduduk kulit hitam, buku itupun menjadi best seller.

  1. Glory road

Ditengah menjamurnya isu rasialisme, don hankins memutuskan untuk membentuk tim basket dimana pemainnya merupakan pemain campuran kulit hitam dan putih. Ia berambisi membuat tim basket yang mampu mencapai level tertinggi di kejuaraan NCCA, hankins berfikir untuk melakukan rekrut pemain inti dengan memasukkan pula orang berkulit hitam.

Tim ini tak berjalan mulus, karena tim ini harus mendapat cemoohan dari penduduk texas yang mayoritas warga kulit putih. Dan akhirnya hankins mampu membuktikan bahwa timnya mampu mengunnguli lawanya disetiap kompetisi, walau sempat mendapat terror dari tim lain yang merasa iri padanya.

Itulah film yang mengangkat afro americian yang bisa anda tonton dirumah bersama keuarga anda, tentunya film ini tidak cocok untuk anda yang suka nonton film semi korea, karena tokoh utama di film ini adalah warga kulit hitam.

Recommended Posts