Teacup Pomeranian Indonesia mungkin masih menjadi istilah asing yang menimbulkan banyak tanya hingga saat ini. Namun, hal ini tidak berlaku bagi para pecinta binatang khususnya anjing. Ya, nama tersebut merupakan salah satu jenis anjing yang keberadaanya sangat hits di seluruh dunia.  Kehadiran jenis anjing yang satu ini memberikan warna tersendiri bagi pecinta anjing karena memiliki ciri khas tersendiri dari anjing yang lainnya yaitu dari segi ukuran. Dia memiliki ukuran yang jauh dari kata normal seperti pada anjing biasanya hingga dijuluki sebagai tea cup atau gelas teh.

Anjing dengan Ras Pomeranian memang memiliki ukuran tubuh yang relatif lebih kecil dari ukuran anjing biasanya. Namun, anjing ras ini memiliki bulu yang lebat dan juga panjang karena berasal dari Jerman. Daun telinga yang dimiliki juga terbilang unik karena berukuran kecil dan berdiri tegak. Karakteristik fisik inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta anjing karena tidak hanya bentuk tubuhya saja yang lucu dan imut, tetapi juga tingkahnya yang menggemaskan dan konyol. Inilah mengapa Teacup Pomeranian menjadi salah satu jenis anjing yang sedang digemari oleh pecinta anjing asal Indonesia.

Anjing Pomeranian atau yang sering disebut dengan Pom memang berasal dari benua Eropa. Namun, dia sangat toleran dengan kondisi geografis Indonesia yang beriklim tropis. Melalui cara pemeliharaan dan perawatan yang tepat, bukan tidak mungkin anda bisa memliharanya bukan ?. Ya, dia sangat cocok bagi anda yang tinggal di rumah maupun apatemen dengan kelembaban dan suhu ruangan yang pas agar bulunya tidak mudah rontok karena kepanasan. Pemilik juga harus menyisir bulunya setiap hari agar tidak kusut dan menggumpal. Soal makanan, sudah banyak toko atau pet shop yang sudah menyediakan makanan untuk anjing jenis ini.

Problem yang sering muncul ketika berniat untuk memelihara anjing Pom adalah tentang cara merawat dan mengembang biakannya. Terlebih anjing ini bukan berasal dari Indonesia dan masih jumlah pemelihara yang masih terbatas. Sebenarnya masalah ini dapat diatasi dengan cara bergabung dengan komunitas anjing cuptea agar bisa berbagi tips dengan sesama pemelihara atau menggali informasi seputar dunia anjing yang dapat diakses secara online.

 

Recommended Posts